Bijak Kelola Uang, Idah: Jangan Sampai Tak Ada Makanan di Dapur, Tapi Suaminya Merokok Terus

Bijak Kelola Uang, Idah: Jangan Sampai Tak Ada Makanan di Dapur, Tapi Suaminya Merokok Terus

23/05/2020 03:30 0 By Alex
Idah Syahidah

Anggota DPR RI Idah Syahidah di sela-sela memberikan sosialisasi sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (f. dok)

Hulondalo.id – Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah tak henti-hentinya memberikan sosialisasi untuk pencegahan penularan Covid-19 dan disiplin penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo.

Tak hanya itu, istri Gubernur Gorontalo itu juga kerap memberikan tips kepada warga yang ditemuinya tentang bagaimana mengelola keuangan rumah tangga di saat pandemi Covid-19 ini.

“Saya imbau, khususnya ibu-ibu rumah tangga, di tengah pandemi covid 19 ini agar bisa mengelola keuangan keluarga dengan baik dan hemat. Karena sekarang ini semuanya serba susah,” ujar Idah Syahidah, Jumat (22/5/2020).

Meski sebentar lagi umat muslim di Gorontalo akan menyambut lebaran Idul Fitri, Idah Syahidah para ibu rumah tangga tidak terlalu keranjingan membeli kebutuhan yang sifatnya tidak terlalu mendesak.

Bahkan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo itu juga berharap kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun BLT Dana Desa (BLT-DD) untuk tidak menggunakannya untuk membeli baju lebaran.

“Jangan konsumtif, artinya kalau yang belum mendesak atau masih bisa di tunda, sebaiknya jangan dulu dilakukan,” tambahnya.

Bahkan, Idah Syahidah meminta kepada para ibu rumah tangga untuk mengontrol kebutuhan suaminya dari hal-hal yang tidak bermanfaat. Seperti suami yang punya kebiasaan merokok, apalagi minuman keras.

“Jangan sampai nggak ada rica (cabai rawit) dengan tomat di dapur, sementara suaminya merokok terus. Apalagi kalau BLT-nya untuk konsumsi minuman keras,” ketusnya berkali-kali.(adv7/alex)