Bikin Gerai Vaksin Mobile, Polsek Kota Tengah ‘Roadshow’ Tiap Kelurahan

Bikin Gerai Vaksin Mobile, Polsek Kota Tengah ‘Roadshow’ Tiap Kelurahan

10/11/2021 21:49 0 By Syakir

Jajaran Polsek Kota Tengah dibantu stakeholder terkait saat membuka gerai vaksin mobile yang melakukan roadshow di tiap kelurahan.

Hulondalo.id – Dalam mewujudkan Indonesia Sehat dan ekonomi bangkit, Polres Gorontalo Kota bersama jajarannya terus berupaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Kota Tengah dengan mendirikan gerai vaksinasi mobile terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, Rabu (10/11/2021). Kali ini sasarannya adalah masyarakat umum dan remaja minimal berusia 12 tahun.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto melalui Kapolsek Kota Tengah Ipda Suprapto mengatakan, gerai vaksin mobile ini memang berpindah-pindah dari kelurahan ke kelurahan lainnya sebagai upaya percepatan vaksinasi khususnya di Kota Gorontalo.

“Didirikannya gerai vaksin ini kita lakukan guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat dapat cepat terbentuk,” ucap Suprapto.

Disamping melakukan pelayanan vaksinasi, pihaknya pula tak lupa selalu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi, meskipun telah selesai mengikuti vaksinasi.

“Imbauan protokol kesehatan berupa selalu gunakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan hingga mengurangi mobilitas selalu kita sampaikan, di mana langkah tersebut merupakan cara kita agar tidak mudah terpapar Covid-19 walaupun telah mendapatkan dosis vaksin,” tegasnya.(alex/msha)