Bimtek P3K Boalemo, Peserta Diajari Penggunaan Aplikasi dan Penerapan Prokes

Bimtek P3K Boalemo, Peserta Diajari Penggunaan Aplikasi dan Penerapan Prokes

11/09/2021 20:53 0 By Syakir

Bimbingan teknis P3K yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo, Sabtu (11/9/2021)

Hulondalo.id – Pelaksanaan Seleksi Ujian untuk rekrutmen Peegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2021 akan segera dimulai. Di Boalemo sendiri, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) menggelar bimbingan teknis untuk mengetahui kesiapan peserta, di SMK Negeri 1 Boalemo, Sabtu (11/9/2021).

Kepala Dinas Dikpora Boalemo, Irwan Dai, Saat di wawancarai hulondalo.id, menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah untuk pengajaran teknis kepada peserta yang akan mengikuti seleksi P3K. Sebab, ujian kali ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan mengunakan aplikasi secara online.

“Hari ini kami melakukan final cek sebagai penjelasan teknis kepada peserta, karena berdasarkan pertimbangan ada peserta-peserta yang perlu di berikan pemahaman terkait tata cara masuk saat ujian nanti, begitu pun penggunaan aplikasi di komputer, serta penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan persiapan peserta, Kata Kadis Irwan, kegiatan itu melibatkan semua dinas terkat, yaitu Dinas BKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Prokter serta penjaga keamanan dari pihak Satpol PP maupun kepolisian.

“Sehingga saat pelaksanaan ujian di mulai hari senin nanti, dari registrasi, lalu pengurusan kesehatan, dan masuk ke lokasi kegiatan semua berjalan dengan lancar,” terangnya selaku penanggung jawab seleksi P3K Boaemo.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, seleksi ujian ini akan di selenggarakan di dua titik, yaitu SMK Negeri 1 Boalemo dan SMA Negeri 1 Paguyaman.

“Pelaksanaan ujian nanti akan di ikut 682 orang. Sehingganya nanti di bagi 2 titik, di SMKN 1 Boalemo ada 400 peserta, dan 282 peserta lainnya di SMAN 1 Paguyaman,” terang Irwan.

Namun, tambah Irwan, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pelaksanaan ujian nanti di bagi 3 shift dengan kapasitas 60 orang per shift nya. Ujian dilaksanakan dari pagi hingga sore, mulai dari pukul 06.30 WITA untuk registrasi, dan pelaksanaan ujian dari pukul 08.00 WITA sampai 17.00 WITA . (rifal)