Bimtek Pendidikan Non Formal, Wawali: Sentuh Dunia Usaha dan Industri

Bimtek Pendidikan Non Formal, Wawali: Sentuh Dunia Usaha dan Industri

03/11/2021 22:08 0 By Syakir

Hulondalo.id – Melalui bimbingan teknis penyelenggaraan pendidikan Non formal, kata Wakil Wali Kota Ryan F. Kono, kualitas output saat ini memang tidak diragukan lagi, banyak menyentuh dunia usaha dan industri.

Wakil Wali Kota mengatakan, sebagai contoh banyak alumni dari lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang langsung masuk di dunia pekerjaan yang menjadi pilihan mereka.

“Di Kota Gorontalo LKP Raya yang masuk di bidang otomotif, dari LKP Hunto dan LKP Karisma yang menyelenggarakan keterampilan komputer dan administrasi perkantoran yang langsung action di perusahaan dan pemerintahan,” kata Ryan, Rabu (3/11/2021).

Ryan menjelaskan, pendidikan Non formal ini juga sebagai jalur pendidikan diluar pendidikan formal yang dilakukan secara terstruktur dan berjenjang.

“Nah, kita akui, kehadiran pendidikan Non formal ini juga merupakan pelengkap pendidikan formal yakni untuk memenuhi aspek tertentu yang tidak diberikan kepada pendidikan formal,” ujarnya.

Diharapkannya, dalam melakukan proses kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan selalu mengikuti himbauan atau aturan Wali Kota Gorontalo. (Inkri)