Bimtek SPIP, Wabup Thariq: Setelah Ini Setiap OPD Susun Perencanaan

Bimtek SPIP, Wabup Thariq: Setelah Ini Setiap OPD Susun Perencanaan

04/08/2021 18:39 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu pada pelaksanaan Bimtek SPIP. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta, usai pelaksanaan Bimtek tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), penting dilakukan oleh setiap OPD ditindak lanjuti dengan penyusunan perencanaan.

“Saya meminta dan bahkan memerintahkan masing-masing OPD untuk menyusun perencanaan terhadap hasil bimtek, agar bimtek ini tidak berlalu begitu saja,” kata Wabup usai menutup Bimtek SPIP terintegrasi yang dilaksanakan Inspektorat Daerah (ITDA) Gorontalo Utara kerja sama dengan BPKP Perwakilan Gorontalo, Selasa (3/8/2021).

Wabup juga mengatakan, SPIP sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. SPIP juga kata dia, bentuk pengawasan dan pengendalian secara internal yang menjadi ranah ITDA.

“Semakin baik sistem pengendalian internal, maka pasti akan semakin baik pula capaian-capaian dan nilai-nilai termasuk nilai maturitas SPIP,” ungkap Wabup.

Dari Bimtek SPIP tersebut, Wabup berharap, dapat memperbaiki nilai maturitas SPIP Gorontalo Utara yang masih tergolong rendah di Provinsi Gorontalo. (Prin/Adv)