BNNP Gorontalo Bentuk Relawan Anti Narkoba, Bukti Komitmen Perangi Narkoba

BNNP Gorontalo Bentuk Relawan Anti Narkoba, Bukti Komitmen Perangi Narkoba

01/04/2019 01:38 0 By Maman

Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud memimpin Rapat Kerja Teknis. (foto:60dtk)

Hulondalo.id – Relawan Anti Narkoba membentuk Relawan Anti Narkoba Provinsi Gorontalo. Pembentukan relawan ini, menindaklanjuti Rapat Kerja Teknis di Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) beberapa waktu lalu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI).

Dalam rapat tersebut, juga terkait dengan program Desa Bersinar. Pembentukan relawan ini, mendapat dukungan dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Untuk tingkat kabupaten/kota juga, sudah dikeluarkan instruksi serupa, termasuk Walikota Gorontalo Marten Taha.

Isi dari instruksi tersebut, antara lain menegaskan agar lembaga kementerian dan lembaga terkait, untuk lebih serius dalam upaya penanggulangan narkoba. Baik itu dilingkungan kerja maupun masyarakat.

Ada dua cara yang dapat dilakukan, pertama membentuk Relawan Anti Narkoba dan kedua, deteksi dini narkoba melalui pemeriksaan urine.

Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud juga mengatakan, masyarakat dan generasi muda sangat diharapkan terlibat dalam program ini.

“Relawan anti narkoba yang sudah kami bentuk ini, semoga bisa berperan aktif sekaligus membangu BNNP Gorontalo terhadap persoalan narkoba,” kata Muchars.

Relawan yang didalamnya terdapat generasi muda dan masyarakat, juga diharapkan bisa diisi oleh semua kalangan dari berbagau profesi.

“BNNP Gorontalo tidak akan pernah berhenti memerangi narkoba,” ungkap Muchars.

Karenanya, dibutuhkan kerjasama semua kalangan, untuk menuntaskan persoalan narkoba di Provinsi Gorontalo. (usman)