Boalemo Peringkat 4 Kabupaten Inovatif se-Provinsi Gorontalo

Boalemo Peringkat 4 Kabupaten Inovatif se-Provinsi Gorontalo

21/09/2021 21:50 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf

Hulondalo.id – Daerah Boalemo masuk menjadi kabupaten inovati dalam Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021. Mendapatkan skor 57,99, daerah bertajuk damai bertasbih itu masuk rengking 64 dari seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Sementara itu, dalam penilaian ditingkat provinsi Gorontalo, kabupaten Boalemo menduduki posisi rangking 4 dengan skor 58.07 pada 7 inovasi yang didaftarkan.

Tujuh inovasi itu, diantaranya yaitu Sistem Informasi Manajemen Peduli Ambulance Gratis (SI GEMPAR), Rekonsiliasi Barang dan Keuangan yang Optimal (SINGKAP), Tuwawu Mootapu Wopato (TUMOPAT), SIM Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu (SIGRA BARU).

Selain itu, ada Boalemo Education Award (BEA), Gerakan Boalemo Mo Mulo, dan Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu Bayi dan Belita (GERBANG SAKINA).

Dengan prestasi yang diraih, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan apresiasi langkah kooperatif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyusun sebuah inovasi daerah.

“Kita sangat memiliki banyak sekali inovasi yang sifatnya adaptif, dan telah diterapkan namun belum didaftarkan dalam lomba inovasi daerah. Sehingga nya, kami berterima atas langkah in yang sangat mendukung dan mendorong penerapan Good Governance dalam tata pengelolaan pemerintahan layanan publik,” tuturnya.

Kata orang nomor satu Boalemo itu, dari 7 inovasi yang ada, akan terus di kembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan perwujudan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kedepannya, kami berharap dari 7 inovasi yang kita daftarkan ada yang terpilih menjadi nominasi terinovatif Tahun 2022. Dan akan terus melahirkan berbagai inovasi pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan secara implisit,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv).