Boalemo Raih Banyak Prestasi, Darwis: Trims Pak Gubernur

13/06/2019 00:31 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat memotong tumpeng pada kegiatan Gebyar Ketupat di Boalemo sekaligus syukuran 2 tahun kepemimpinan DAMAI di Boalemo.

Hulondalo.id – Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mengalokasikan banyak anggaran untuk menunjang berbagai program pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“Selama ini, bapak Gubernur Rusli Habibie dan bapak Wakil Gubernur Idris Rahim telah memberikan perhatian untuk Boalemo melalui berbagai program bantuan dan anggaran yang cukup besar,” kata Bupati Boalemo Darwis Moridu saat Gebyar Ketupat di Pantai Kota Ratu, Desa Tinelo, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Idris Rahim memuji berbagai capaian pemerintahan “DAMAI” (Darwis Moridu-Anas Jusuf) di Boalemo karena memperoleh banyak prestasi dan berbagai kemajuan melalui 14 program unggulannya. Salah satu yang disebut Wakil Gubernur Idris Rahim adalah, pemerintahan DAMAI berhasil menurunkan angka kemiskinan.

Ternyata, selain menurunkan angka kemiskinan, capaian keberhasilan yang diraih pemerintahan Bupati Darwis Moridu antara lain, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 2 Tahun berturut-turut.

Di sektor pertanian, Boalemo menjadi kontributor utama dalam peningkatan produksi jagung Provinsi Gorontalo yang tercatat sebesar 590,90 Ribu Ton pada 2018.

Sedangkan untuk Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pemkab Boalemo berhasil meraih penilaian dengan level maturitas tertinggi dari BPKP Provinsi Gorontalo dengan 3,557 poin.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan berharap agar perhatian itu dapat terus diberikan demi kesejahteraan masyarakat Boalemo,” kata Bupati Darwis Moridu.(usman)

loading...