Boalemo Unggulkan Pelabuhan Tilamuta Sebagai Jalur Transportasi Teluk Tomini

Boalemo Unggulkan Pelabuhan Tilamuta Sebagai Jalur Transportasi Teluk Tomini

12/06/2021 23:24 0 By Yadin

Boalemo menerima bantuan  Rp400 Juta dari Kementerian Desa, Pemukiman, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf menghadiri regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara, di Hotel Dumhil Univesitas Negeri Gorontalo, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan ini sebagai revitalisasi kawasan Teluk Tomini untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan investasi pedesaan.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting. Dimana dalam regional meeting ini, daerah-daerah di sekitar teluk Tomini telah sepakat untuk saling menunjang pada musim-musim tertentu. Kadangkala hasil-hasil pertanian itu tidak merata, ada kalanya di satu daerah mahal, namun di daerah lain murah,” ungkap Anas Jusuf.

Kata Anas, di Boalemo sendiri memilki tempat-tempat strategis dan sangat sentral yang masuk dalam jalur teluk Tomini.

“Kami di Tilamuta memiliki pelabuhan, jadi harapan kami pelabuhan ini menjadi daya dukung untuk masuk salah satu jalur transportasi, khususnya dalam teluk Tomini. Karena pelabuhan Tilamuta ini posisinya sangat sentral dan strategis,” terangnya.

Pada kesempatan itu, pemerintah daerah Boalemo menerima bantuan sejumlah Rp400 Juta dari Kementerian Desa, Pemukiman, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI untuk sarana dan prasarana pengembangan obyek wisata Pantai Ratu yang berada di Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta. (Rifal/Adv)