Boalemo Urutan Ke-Tiga Capaian Vaksinasi Tertinggi di Provinsi Gorontalo

Boalemo Urutan Ke-Tiga Capaian Vaksinasi Tertinggi di Provinsi Gorontalo

23/09/2021 20:17 0 By Syakir

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kadis Kesehatan Boalemo, Sutriani Lumula, kepada masyarakat yang sudah divaksin.

Hulondalo.id – Kali ini, masyarakat kecamatan Botumoito menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi massal dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Boalemo. Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melalui Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Sutriani Lumula, menyampaikan daerah Boalemo saat ini termasuk wilayah di provinsi Gorontalo yang rendah untuk penyebaran pandemi Covid-19.

“Situasi covid-19 di kabupaten Boalemo ini, Alhamdulilah kita salah satu kabupaten dari kota atau kabupaten di provinsi Gorontalo dengan resiko penyebaran rendah. Saat ini hanya sekitar 10 orang terpapar covid-19, dan semua terkendali dan terfolowup oleh tenaga kesehatan” ungkapnya saat memberikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi massal, di Depan Kantor Camat Botumoito, Kamis (23/9/2021).

Kata Sutriani, capain vaksinasi di daerah bertajuk damai bertasbih berada dalam posisi ke tiga dari kota dan kabupaten yang ada di provinsi Gorontalo, berkat dukung semua forkopimda dan elemen masyarakat Boalemo.

“Saat ini Boalemo berada pada posisi ke tiga setelah kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo Utara dengan capaian 35,39 persen, sementara sesuai data rill yang sudah kita rekapitulasi berada pada posisi 37,6 persen” tuturnya.

Dirinya menghimbau agar semua tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah Boalemo khususnya di kecamatan Botumoito, untuk mengsukseskan vaksinasi agar bisa menjalani kehidupan kembali secara normal.

“Terus terang masker ini juga membuat kita agak sedikit sesak. Kita ingin hidup normal kembali, maka mari sama-sama kita untuk mengsukseskan vaksinasi. Vaksinasi ini tidak perlu dikhawatirkan, karena obat yang di masukan tidak akan membuat kita sakit dan meninggal, tetapi untuk memperbaiki kekebalan tubuh kita dari pandemi covid-19,” tandas Kadis Kesehatan, Sutriani Lumula.

Pada kesempatan itu, masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di berikan bantuan berupa beras dari pemerintah daerah. (Rifal/Adv)