Bolsel, Sasaran KKM Mahasiswa UBM Gorontalo

Bolsel, Sasaran KKM Mahasiswa UBM Gorontalo

09/06/2021 22:35 0 By Syakir

Rapat pembahasan kegiatan KKM oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak.CA serta Kepala LP2M UBM Dr. Sudarsono, MM bersama Jajaran dilingkungan FEB & FSTIK. Rabu (9/6/2021). (F.Humas/adera)

Hulondalo.id – Para mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo rencananya bakal menjalani Kuliah Kerja Mandiri (KKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kepastian ini sesuai dengan hasil rapat internal Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak.CA dengan Kepala LP2M, Dr. Sudarsono, MM beserta dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) & Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Rabu (9/6/2021).

“Pelaksanaan KKM direncanakan awal bulan depan selama 2 bulan dan rencananya akan dilaksanakan di 15 Desa yang tersebar dì Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Dr. Sudarsono.

Ditanya alasan kenapa memilih Bolsel sebagai sasaran pelaksanaan KKM, Dr. Sudarsono menjelaskan, untuk memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yang selama ini masih KKM di wilayah Provinsi Gorontalo,.

“Selain itu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan merupakan salah satu daerah terluar yang perlu untuk dikembangkan dan dibangun,” tambahnya.

Tujuan pelaksanaan KKM sendiri adalah untuk melibatkan mahasiswa dalam peningkatan pembangunan di desa dan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman terkait kegiatannya selama melaksanakaan KKM. (ais/adv)