Bonbol Segera Buka Tempat Wisata, Belum Divaksin Tak Boleh Masuk

Bonbol Segera Buka Tempat Wisata, Belum Divaksin Tak Boleh Masuk

13/10/2021 16:27 0 By Syakir

Pembekalan kepada para petugas tempat wisata, oleh Wabup Bone Bolango Merlan Uloli.

Hulondalo.id – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bone Bolango, rencananya segera dibuka. Pengelola, hingga petugas retribusi pun mulai dibekali, agar menjadikan protokol kesehatan menjadi syarat masuk bagi pengunjung nanti.

Beberapa tempat wisata di Bone Bolango yang rencananya akan segera dibuka itu diantaranya, Wisata Hius Paus Botubarani, Pantai Botutunuo, Pantai Molotabu dan Pantai Olele. Rencananya Sabtu pekan ini, sudah bisa didatangi pengunjung.

“Secara resmi sesuai dengan keadaan wilayah Bone Bolango yang sudah zona hijau, maka Pemerintah juga akan kembali melakukan kegiatan-kegiatan, tetapi tetap dengan protokol kesehatan,”ujar Wabup Merlan Uloli pada pembekalan para penjaga pos maupun petugas retribusi wisata di Kecamatan Kabila Bone, Rabu (13/10/2021).

Tak hanya memastikan petugas untuk patuh dengan protokol kesehatan, pengunjung juga harus melakukan hal serupa. Bahkan, untuk masuk ke tempat wisata, tak cukup dengan membayar tiket masuk, pengunjung wajib menggunakan masker serta jaga jarak.

“Jangan lupa orang yang bisa masuk tempat wisata adalah orang yang sudah divaksin. Itu juga harus menjadi perhatian kita,”tegasnya. (**)