Bone Bolango Dapat Jatah 1.120 Vial Vaksin, Ini yang Akan Divaksin Perdana

Bone Bolango Dapat Jatah 1.120 Vial Vaksin, Ini yang Akan Divaksin Perdana

13/01/2021 23:45 0 By Jeffry

Plt. Asisten II Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio saat menerima langsung vaksin sinovac di Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo, Rabu (13/1/2021).(F.Kominfo)

Hulondalo.id – Kabupaten Bone Bolango mendapatkan jatah 1.120 vial vaksin sinovac. Vaksin tersebut mulai didistribusikan dan dijemput langsung di Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo, Rabu (13/1/2021).

“Hari ini vaksin sinovac yang kami terima ada 1.120 vial dan diterima langsung oleh Plt. Asisten II Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio dengan dikawal oleh anggota Kepolisian Bone Bolango,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir.

Untuk vaksinasi sendiri kata Meyrin, akan dilakukan launching pada hari Jumat, 15 Januari 2021, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila yang dimulai dengan vaksinasi terhadap pimpinan daerah serta unsur Forkopimda.

“Launchingnya hari Jumat 15 Januari, dan akan dimulai dengan penyuntikan kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou serta 20 orang lainnya yang termasuk dalam jajaran pemerintah daerah serta unsur Forkopimda,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Meyrin, pemberian vaksin akan dilanjutkan pada para tenaga kesehatan yang tersebar di 2 RSUD, yakni RS Toto Kabila dan RS Tombulilato serta 20 Puskesmas di Bone Bolango selama 1 bulan kedepan di gelombang pertama.

“Dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Bone Bolango sebanyak 1.500, namun tidak semuanya akan menerima vaksinasi karena masih akan dilakukan screening sehingga jumlahnya nanti bisa saja tidak sampai 1.500,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut, vaksinator yang sudah terlatih di Dinas Kesehatan Bonebol saat ini sudah sebanyak 54 orang. Sementara untuk tempat penyimpanan vaksin sinovac yang sudah tersedia di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Bone Bolango sebanyak 1 Cool C dengan kapasitas 2.500.

“Terkait perizinannya itu sudah keluar dari BPOM sebelumnya, dari MUI juga sudah menyatakan kehalalan dari Vaksin Sinovac, maka tidak perlu ada kekhawatiran ditengah masyarakat,” imbuhnya.(Jeff)