Bosan di Rumah, Siswa ini Memilih Divaksin Agar Bisa ke Sekolah

Bosan di Rumah, Siswa ini Memilih Divaksin Agar Bisa ke Sekolah

14/09/2021 00:57 0 By Syakir

Rifki Adrianto Saputra Arif, siswa SMA asal Kabupaten Boalemo, usai divaksin dosis 1.

Hulondalo.id – Pandemi Covid-19 yang sudah memasuki 2 Tahun, membuat aktivitas di lingkungan sekolah tidak seperti biasanya. Sebab, semua pembelajaran di laksanakan secara daring, termasuk sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Boalemo.

Hal itu, dirasakan oleh Seorang Siswa Kelas 2 SMA Negeri 1 Tilamuta, Muhammad Rifki Adrianto Saputra Arif, saat di wawancarai hulondalo.id usai disuntik vaksin covid19, di Pandopo Bupati Boalemo, Senin (13/9/2021).

Kata Rifki sapaan akrabnya, alasan ikut vaksinasi adalah  kerinduan nya akan pelaksanaan pembelajaran di sekolah  secara tatap muka.

“Semalam saya menyampaikan ke mama, bahwa saya suka sekali divaksin. Dan hari ini memberanikan diri untuk di vaksin, karena saya kangen untuk tatap muka dan datang ke sekolah,” tutur nya.

Remaja usia 17 Tahun ini, menyampaikan rasa bosannya dengan aktivitas pembelajaran yang dilakukan secara daring, karena belum terlalu produktif.

“Saya berharap bisa belajar dan tatap muka lagi. Saya merasa selama pembelajaran di handphone (daring) banyak yang saya tidak tau dan kurang mengerti,” jelas Rifki.

Selain itu, dirinya mengajak para siswa dan siswi untuk segera di vaksin, untuk membantu percepatan vaksinasi di Baolemo, agar pembukaan aktivitas tatap muka di sekolah bisa cepat di mulai.

Sebelumnya, pemerintah daerah Boalemo akan melakukan aktivitas sekolah secara tatap muka jika masyarakat yang di vaksinasi sudah mencapai di atas 85 Persen. (Rifal)