BPKP Audit Pemanfaatan Anggaran Covid-19 di Gorontalo Utara

BPKP Audit Pemanfaatan Anggaran Covid-19 di Gorontalo Utara

20/10/2020 21:20 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima kunjungan BPKP Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemanfaatan anggaran Covid-19 di Gorontalo Utara, diaudit BPKP Provinsi Gorontalo. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengakui, audit ini ikut membantu dalam meringankan pertanggung jawaban pemerintah daerah.

Kehadiran BPKP Provinsi Gorontalo ini, diterima langsung Bupati, Selasa (20/10/2020). Bupati, menjelaskan, kehadiran BPKP diantaranya melakukan audit yang ada kaitannya dengan biaya yang dikeluarkan untuk penanganan Covid-19.

“Audit oleh BPKP ini, akan meringankan beban kita dalam mertanggung jawabkan penggunaan dana yang kita gunakan selama ini untuk penanganan Covid-19 di Gorontalo Utara,” ungkap Bupati.

Bupati berharap, hadirnya BPKP maka, pertanggung jawaban penggunaan anggaran itu benar-benar sesuai dengan realita yang ada, dan tidak akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan. Momen itu juga diakui Bupati, dimanfaatkan untuk melakukan konsultasi.

“Konsultasi dalam hal penyelenggaraan penggunaan APBD baik tahun ini maupun tahun 2021 mendatang,” kata Bupati.

Semoga kata Bupati, penganggaran Pemkab Gorontalo akan lebih terarah lagi, sesuai dengan peruntukan yang diharapkan masyarakat. (Prin/Adv)