BPTP Gandeng UBM Gorontalo Teliti Kadar Gizi Hasil Pertanian

BPTP Gandeng UBM Gorontalo Teliti Kadar Gizi Hasil Pertanian

17/03/2021 20:49 0 By Alex

UBM Gorontalo

Pertemuan antara UBM Gorontalo dengan Kepala BPTP Provinsi Gorontalo, Dr. Amin Nur, S.P., M.Si beserta jajaran dalam rangka membahas rancangan MoU, Rabu (17/3/2021)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kian dilirik oleh beberapa institusi untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang.

Salah satunya adalah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Gorontalo. Institusi di bawah Kementerian Pertanian itu menginginkan agar UBM Gorontalo, dalam hal ini Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) menjadi mitra dalam melakukan penelitian.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara Kepala BPTP Provinsi Gorontalo, Dr Amin Nur SP MSi dengan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Frista Iin Wahyuni SE, M.Pd, Rabu (17/3/2021).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr Sudarsono MM serta Dekan F-STIK, Adnan Malaha MSi ini, pihak BPTP berharap agar UBM Gorontalo melalui Program Studi Gizi bisa mengkaji serta meneliti hasil-hasil pertanian.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menjalin hubungan kelembagaan antara UBM Gorontalo dengan BPTP Gorontalo dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah penelitian pascapanen yang akan dilakukan oleh Prodi Gizi terkait kandungan dan kadar gizi dari hasil pertanian,” kata Adnan Malaha usai pertemuan.

Tak hanya itu, nantinya dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman nanti juga akan tertuang kerjasama dalam hal peningkatan sumber daya manusia.(adv/rls/ais)