BSRS 110 Unit, Ryan Ingatkan Data Calon Penerima harus Akurat

BSRS 110 Unit, Ryan Ingatkan Data Calon Penerima harus Akurat

17/03/2021 13:29 0 By Maman

Wawali Ryan BSRS 2021

Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono saat menghadiri Sinkronisasi Program dan Pendataan Perumahan Permukiman Kota Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Data calon penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) tahun 2021 diingatkan Wawali Gorontalo Ryan F. Kono agar, benar-benar akurat.

Calon penerima kata dia, juga termasuk benar-benar sesuai dengan kriteria teknis dari kementerian.

“Ini mengurangi rumah tidak layak huni maupun kawasan-kawasan kumuh di Kota Gorontalo,” kata Wawali, Rabu (17/3/2021).

Tahun 2020 kata Wawali, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, memperoleh alokasi program pemerintah melalui peningkatan kualitas rumah tidak layak huni sebanyak 739 unit.

Bantuan ini terdiri dari, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Reguler sebanyak 553 unit, dan BSRS sebanyak 183 unit. Di tahun ini kata Ryan, kembali mendapatkan 110 unit untuk Peningkatan Kualitas (PK) melalui BSRS.

“110 unit ini berlokasi di kawasan kumuh yang sudah ditetapkan melalui SK penetapan lokasi dikawasan kumuh di Kota Gorontalo tahun 2020,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Gorontalo kata dia, menempatkan pembangunan sektor perumahan dan kawasan pemukiman, sebagai salah satu sektor prioritas dalam upaya pembangunan kualitas masyarakat Kota Gorontalo.

Karenanya, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pelaku giat perumahan permukiman sampai ke tingkat kelurahan. Pemkot Gorontalo juga menjadi mediator dan fasilitator.

“Agar, program ini dapat dialokasikan secara berkeadilan dan tepat sasaran, sehingga masyarakat yang membutuhkan akan benar-benar terbantu dengan adanya program ini,” ujarnya.

“Mari benahi Kota Gorontalo, rumah kita bersama,” tambahnya. (MG01/Adv)