Buka Bimtek E-Monep, Sekda Ridwan: Input Data Tepat Waktu

Buka Bimtek E-Monep, Sekda Ridwan: Input Data Tepat Waktu

09/03/2020 21:36 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin memberikan sambutan pada pembukaan acara Bimtek E-Monep. (hms)

Hulondalo.id – Tepat waktu serta berdasarkan data yang valid, diingatkan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, pada proses penginputan E-Monep.

Digelar diballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado saat membuka Bimtek E-Monep Senin (9/3/2020), Sekda juga mengatakan, seluruh OPD agar fokus dalam menginput data E-Monep, dengan baik dan jelas.

Khususnya kata dia, mereka dipercaya untuk menginput data, agar senantiasa menjaga semangatnya, agar benar-benar terrealisasi dengan baik.

“Seriusi bimtek ini, khususnya pada proses penginputan, baik itu realisasi fisik maupun keuangan tepat waktu dan juga berdasarkan pada data yang valid,” kata Sekda.

Aplikasi E-Monep kata dia, dalam rangka melakukan pengawasan terhadap perencanaan, penganggaran, target dan pelaksanaan kinerja dari masing-masing OPD. Setiap kendala yang dihadapi kata dia, secepatnya ditindak lanjuti oleh semua pimpinan OPD.

Apalagi kata dia, aplikasi ini membantu kepala daerah dalam mengontrol setiap program dan kegiatan yang berjaln dimasing-masing OPD. Setiap persoalan bisa lebih mudah dilihat dan kemudian diatasi.

Bahkan kata Sekda, pengawasan juga dilakukan secara langsung disetiap OPD, termasuk pengawasan dari Bupati, Wabup. Termasuk pengawasan pada percepatan penyerapan anggaran. (Prin/Adv)