Buka Koalisi, Golkar ‘Ancam’ Posisi Petahana di Pilkada Bonbol

12/08/2019 06:02 1 By admin

Silaturahmi sekaligus rapat memebahas sejumlah agenda penting, bersama koalisi NKRI yang berlangsung di kediaman Rusli Habibie, Minggu (11/8/2019). (f.salman)

Hulondalo.id – Khusus Pilkada Bone Bolango, sepertinya diprediksi Golkar tidak akan sekubu dengan petahana. Ini menjadi salah satu materi pembicaraan dengan ketua-ketua partai, dalam silaturahmi di kediaman pribadi Rusli Habibie di Kelurahan Moodu, Ahad (11/8/2019).

Memang Golkar hanya punya 3 kursi di Parlemen Bonbol. Itulah yang kemudian mendorong partai ini membuka peluang koalisi dengan partai lain.

“Di Bone Bolango kita ‘kan hanya 3 kursi, tentu kita harus koalisi,” ungkap Ketua DPD I Golkar Gorontalo Rusli Habibie yang ditemui usai kegiatan.

Nah, soal Golkar berada di papan satu (Cabup) atau papan dua (cawabup) jika dengan petahana, Rusli mengaku jika dilihat dari perolehan suara maka harusnya papan dua. Tapi ini tentu akan berbeda jika ada partai lain yang mau koalisi dengan Golkar.

“Jika ada partai lain yang mau bergabung dan bisa satu pasang, Golkar diminta di depan, nah.. itu akan lebih bagus lagi. Dan kami akan majukan kader yang betul-betul siap,” tambahnya.

Sementara itu, hadir dalam silaturahmi di kediaman pribadi Rusli Habibie itu sejumlah petinggi dari partai anggota koalisi NKRI. Mulai dari Adnan Entengo dari PKS, La Ode Haimudin dai PDIP, Guntur Thalib dari Hanura, Nelson Pomalingo dari PPP, Hamid Kuna serta petinggi Golkar lainnya.(rinto)

loading...