Buka Konfecab GP Ansor Kabupaten Blitar, Emil: Saatnya GP Ansor Melek Teknologi

Buka Konfecab GP Ansor Kabupaten Blitar, Emil: Saatnya GP Ansor Melek Teknologi

20/12/2020 21:35 0 By Maman

Wagub Jatim Konfercab GP Ansor Kabupaten Blitar

Wagub Jawa Timur, Emil Eliastanto Dardak saat membuka Konfercab GP Ansor Kabupaten Blitar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Wagub Jawa Timur, Emil Eliastanto Dardak mengatakan, saatnya GP Ansor melek teknologi. Ini kata dia, upaya mengantisipasi perpecahan. Melek teknologi ini juga kata Emil, diantara 3 tantangan yang dihadapi GP Ansor.

Saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Blitar ke 14, Emil mengatakan, 3 tantangan yang dihadapi yakni, kaum milenial, era digitalisasi, dan tren radikalisme degradasi.

“Beda pendapat saat ini cenderung mengarah pada permusuhan, dan cenderung dianggap sebagai gerakan radikalisme,”ungkap Emil di Ponpes Mamba’us Sholichin 2  Desa Sumber Kecamatan Sanankulon kabupaten Blitar, Minggu, (20/12/2020).

Emil juga mengatakan, untuk menopang regulasi perekonomian, dan peningkatan kesejahteraan pondok pesantren, kini ada konsep baru yakni, One Pondok Pesantren, One Product. Konsep ini kata dia, bisa menjadikan ponpes menjadi inovatif.

“Misalnya memproduksi membuat, dan produk lainnya dengan mengandalkan SDM yang ada, ini sebuah manifestasi yang luar biasa,” ungkap Emil.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Ketua DPC GP Ansor Kabupaten Blitar 2016/2020, Aminudin Farhuda mengatakan, tanggal 20 Desember 2020 ini kepengurusan periodenya berakhir. Semoga kata Aminudin, ketua baru yang dipilih benar-benar kader militan.

“Terpenting, adalah mereka para kader murni melek teknologi, karena GP Ansor adalah garda terdepan menjaga keutuhan NKRI,” ujar Aminudin.

Aminudin juga berharap, semangat kebersamaan Ansor mampu menjadi penyangga utama nilai global, serta peningkatan literasi media digital untuk mengangkat nilai-nilai luhur.

“Pemprop Jawa Timur bisa menjadikan Ansor sebagai komponen tak terpisahkan dalam pembangunan Jawa Timur, walaupun belum sempurna namun kita selalu memperbaiki,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam Konfercab kali ini ada 3 kandidat yang akan memperebutkan 187 suara dari ranting dan 22 suara pimpinan anak cabang. Mereka adalah, Nurul Musthofa, Hermawan dan Nurul Mukhlisin. Semua kandidat ini telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, yakni masuk grade A dan B. (Anang)