Buka Lomba Tabuh Beduk, Bupati Nelson: Bagian dari Budaya yang Terus Didorong

Buka Lomba Tabuh Beduk, Bupati Nelson: Bagian dari Budaya yang Terus Didorong

02/06/2019 22:13 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menabuh beduk dimulainya Lomba Tabuh Beduk tahun 2019. (humas)

Hulondalo.id – Dibulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, TP PKK Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Lomba Tabuh Beduk. Lomba ini, dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (1/6/2019).

Lomba ini digelar, dalam rangka meningkatkan nilai – nilai serta memperkokoh persaudaraan dalam melestarikan budaya Islam di Kabupaten Gorontalo.

Digelar di pelataran halaman Masjid Agung Baiturahman Limboto, juga hadir Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, M.Pd bersama jajarannya, Pimpinan OPD serta sejumlah Camat di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, bersama Dharma Wanita Persatuan serta organisasi perempuan lainnya yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Ini merupakan budaya Indonesia, dan tentunya merupakan budaya kita yang ada di Kabupaten Gorontalo, oleh karena itu, budaya ini agar terus dikembangkan,” kata Bupati Nelson.

Sejak memimpin Kabupaten Gorontalo kata Bupati Nelson, dibangun berdasar pada tiga pilar. Yakni pilar agama, ilmu dan pilar budaya.

“Ini adalah bagian yang terus kita dorong,” ungkap Bupati Nelson.

Bupati Nelson juga menambahkan, jelang berakhir Ramadhan 1440 hijriah yang kian semarak dengan berbagai kegiatan, tidak lantas mengabaikan ibadah puasa hingga dipenghujung ramadhan.

“Puasa akan segera meninggalkan kita semua, mari tetap untuk memaksimalkan puasa, kita konsentrasi beribadah menikmati ramadhan dengan baik, Insya Allah kita meraih kemenangan,” tandas Bupati Nelson.

Sementara itu, dihari pertama lomba diikuti 4 kecamatan, diantaranya Kecamatan Biluhu, Telaga Jaya, Tolangohula serta Mootilango.

Adapun kriteria penilaian antara lain, teknis/variasi, kefasihan dan penguasaan Takbiran, kekompakan, sikap dan penampilan. (ika)