Buka Pelatihan SDM, Anas Ajak Majukan Wisata Boalemo

Buka Pelatihan SDM, Anas Ajak Majukan Wisata Boalemo

16/06/2021 10:31 0 By Yadin

DinasbPerkimhubtan menggelar pelatihan sumber daya manusia, Selasa (15/6/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Perhubungan, dan Pertahanan (Perkimhubtan) menggelar pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), Selasa (15/6/2021).

Pada kesempatan itu, Anas Jusuf sebagai Pelaksana Tugas Bupati Boalemo menyampaikan, bahwa mengembangkan SDM harus diikuti dengan model pelatihan dan pembinaan.

“Saya sangat mensupport dan mengapresiasi, apalagi bagaimana kita menyikapi persoalan-persoalan di lapangan. Saya sering menyampaikan saat melakukan pembinaan di dinas perkimhubtan, bahwa nama pemerintah daerah itu berada di pundak bapak dan ibu,” ujarnya.

Selain itu, Anas berharap kegiatan pelatihan SDM yang dilaksanakan bisa memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan saya, dengan adanya pelatihan SDM yang di gagas bidang perhubungan dapat membantu menggerakan perekonomian bagi obyek wisata pantai Bolihutuo,” pesan Anas.

Tak lupa, orang nomor satu Boalemo itu menghimbau agar OPD-OPD bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengangkat tempat-tempat wisata yang berada di daerah bertajuk damai bertasbih.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan teman-teman bidang perhubungan ini akan menjadi contoh bagi OPD lain, agar kegiatan-kegaiatan yang dilaksanakan di tempat-tempat lain di Provinsi Gorontalo, sebaiknya dilaksanakan di obyek wisata pantai Bolihutuo,” pungkas Anas. (Rifal/Adv)