Buka PKKMB, Anas Pesan 3 Hal kepada Mahasiswa Baru

Buka PKKMB, Anas Pesan 3 Hal kepada Mahasiswa Baru

17/08/2021 07:10 0 By Yadin

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf menghadiri kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB).

Hulondalo.id – Pelaksana Tugas Bupati  Boalemo, Anas Jusuf membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Pahuwato kampus pengembangan Boalemo, Senin (16/8/2021).

Dalam sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk menjadikan kampus sebagai tempat praktek bukan lagi sekedar teori.

“Dalam proses belajar mengajar silahkan melakukan improvisasi-improvisasi. Dunia kampus berbeda dengan dunia sekolah. Karena kampus adalah dunia praktek, tidak lagi bersifat teori,” ungkapnya.

Orang nomor satu Boalemo itu juga memberikan tiga pesan untuk mahasiswa baru dalam menjalani aktivitas selama di kampus.

“Ada beberapa titipan saya buat adik-adik mahasiswa, yang pertama kuasai IT, lalu banyak ikut organisasi-organisasi, dan tidak sekedar mempelajari ilmu-ilmu basic namun juga ilmu terapan lainnya,” terang Anas.

Disamping itu, Anas juga mengharapkan sinergitas dan kerja sama antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi bisa dijaga dan ditingkatkan.

“Kami pemerintah daerah senantiasa membuka diri untuk komunikasi dengan perguruan tinggi. Ada masukan dari masyarakat, kami meminta masukan dari perguruan tinggi, dan jika ada program-program kita bisa meningkatkan kerja sama,” terang Anas. (Rifal/Adv)