Buka Puasa Bersama, Pemkot Gorontalo Santuni Anak Yatim se Kota Gorontalo

Buka Puasa Bersama, Pemkot Gorontalo Santuni Anak Yatim se Kota Gorontalo

27/04/2021 21:14 0 By Maman

Pemkot Gorontalo Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Walikota Gorontalo, Marten Taha didampingi Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono dalam acara buka puasa bersama anak yatim piatu se Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemkot Gorontalo menyantuni anak yatim piatu se Kota Gorontalo. Santunan diberikan dirangkaikan dengan buka puasa bersama Ramadan 1442 Hijriah.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, di bulan ramadan seperti ini, patut memperhatikan mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, teristimewa mereka para anak-anak yatim di Kota Gorontalo.

“Patut kita sebagai orang beriman harus peduli terhadap anak yatim yang berada di panti asuhan,” kata Walikota, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan ini juga kata Walikota, ajakan sekaligus motivasi bagi yang memiliki kelebihan harta, untuk menafkahi mereka yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun kali ini, hanya bentuk makanan dalam berbuka puasa dibulan Ramadan ini,” terangnya.

Selain itu juga, buka puasa dan silaturahmi ini, untuk menciptakan suasana dan keakraban, persaudaraan, kekeluargaan antar masyarakat. Khususnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo maupun nuansa religius.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Gorontalo, akan senantiasa peduli keberadaan di panti asuhan atau diasuh didalam keluarga yang muslim,” ujar Walikota.

“Agar mereka bisa sekolah seperti anak yang masih memiliki ayah dan ibu serta bisa berinteraksi, kehidupan sosial seperti anak-anak yang lain tanpa membedakan status sosial lainnya,” tutupnya. (Inkri/Adv)