Buka STQH Tahun 2021, Marten: Jangan Hanya Sekedar Seremoni

Buka STQH Tahun 2021, Marten: Jangan Hanya Sekedar Seremoni

22/03/2021 20:13 0 By Maman

STQH Kota Gorontalo Tahun 2021

Walikota Gorontalo, Marten Taha membuka STQH Kota Gorontalo tahun 2021. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an da Hadits (STQH) kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, jangan hanya sekedar seremoni. Momen ini kata dia, bisa mewujudkan kualitas akhlak yag terpuji disertai amal perbuatan.

“Bukan juga hanya melahirkan atau sebagai upaya menggali bibit unggulan membaca, menghafal Al-Qur’an dan menghafal hadits, tapi juga mendorong cita-cita masyarakat yang Qur’ani, baik dalam sikap dan dan ucapan serta tingkah laku sehari-hari,” kata Walikota saat membuka STQH tingkat Kota Gorontalo tahun 2021, Senin (23/3/2021).

Ayat Al-Qur’an yang dibaca juga dihafal bersama hadits kata Walikota, semoga dapat melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan spritual, sosial, dan moral, sebagai modal membangun Kota Gorontalo.

“Membangun sebuah negeri, atau daerah yang maju, aman dan damai, maka harus di awali dengan membangun SDM yang berpedoman pada nilai nilai Al-Qur’an dan hadits,” terang Marten.

Kedepan kata Marten, LPTQ Kota Gorontalo jangan yang berpuas diri dalam prestasi yang sudah diraih. Namun kata dia, harus lebih aktif dalam merekrut kader-kader yang potensial untuk dibina menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“LPTQ Kota Gorontalo juga harus memperkuat jaringan kerjasama dengan pondok pesantren, TPA, dan TPQ serta rumah Tahfidz yang ada di Kota Gorontalo,” ungkap Walikota. (MG01/Adv)