Buka Workshop Akreditasi Puskesmas, Anas Ucapkan Terima Kasih ke Nakes

Buka Workshop Akreditasi Puskesmas, Anas Ucapkan Terima Kasih ke Nakes

17/07/2021 22:00 0 By Syakir

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sabtu (17/7/2021), membuka Workshop Pemahaman Standar Instrumen Akreditasi Puskesmas se Kabupaten Boalemo, yang digelar Dinas Kesehatan, di Ballroom Hotel Grand-Q Kota Gorontalo.

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada kepala Puskesmas dan para tenaga medis. Pasalnya, selama pandemi ini turut berjibaku melaksanakan tugas dan tanggungjawab menekan penyebaran Covid-19. Terlebih menunaikan tugas vaksinasi Covid-19 di semua pelosok wilayah desa maupun kecamatan.

“Alhamdulillah, kita di Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Boalemo tidak mengalami kondisi seperti halnya di daerah Jawa, Bali dan Sumatera dengan lonjakan virus varian baru. Ini pun tak lepas dari peran dan tugas para tenaga kesehatan,” ungkap Anas Jusuf memuji.

Melalui kegiatan workshop kali ini, lanjut Anas, diharapkan segala aktivitas pelayanan kesehatan bisa memenuhi standar penilaian. Bagi Puskesmas yang belum mencapai strandar penilaian dimaksud, maka secepatnya merangkak lebih maju.

“Sebagaimana disampaikan Kadis Kesehatan kepada saya, yang mana ada beberapa Puskesmas masih kategori dasar. Seperti Puskesmas Paguyaman Pantai dan Puskesmas Pangi, tidak usah berkecil hati. Saya berharap kepala Puskemasnya tetap semangat dan termotivasi melakukan perubahan-perubahan yang maju,” seru Anas Jusuf.(adv)