Buktikan Kualitas, Sepak Takraw Gorontalo Raih Emas PON XX Papua

Buktikan Kualitas, Sepak Takraw Gorontalo Raih Emas PON XX Papua

03/10/2021 22:48 0 By Maman

Sepak Takraw Gorontalo Raih Emas PON Papua (1)

Regu Sepak Takraw Provisi Gorontalo meraih medali Emas di PON XX Papua. (foto:yasin_tatiyeid)

Hulondalo.id – Regu Sepak Takraw Gorontalo kembali membuktikan kualitasnya ditingkat nasional. PON XX Papua tahun 2021, Gorontalo sukses meraih medali emas noor Inter Regu, usai mengalahkan Jawa Tengah, 2-0.

Dibabak pertama, Hendra Pago dkk sukses mengalahkan Jawa Tengah dengan skor, 21-13. Meski begitu, semangat tim Viktor Eka Putra dkk dari Jawa Tengah tak kendor. Babak kedua, Jawa Tengah menang dengan 21-18.

Kemenangan Jawa Tengah di babak kedua, dibalas oleh Abdul Halim Radjiu dkk di babak ketiga. Sempat tertinggal 5 angka, namun regu Sepak Takraw Gorontalo berhasil membuktikan menjadi yang terbaik. Jelki Ladada, Hendra Pago dan Abdul Halim Radjiu bangkit meraih kemenangan untuk Gorontalo.

Kemenangan ini Provinsi Gorontalo ini disaksikan Ketua Umum PB PTSI, Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora, Ketua KONI Provinsi Gorontalo dan Wabup Bone Bolango bahwa, Gorontalo layak mempertahankan medali emas sepak takraw.

Dikutip dari Tatiye.id, Pelatih, Herson Taha mengakui, perjuangan tim di PON kali ini berbeda. Banyak tantangan yang dihadapi.

“Doa dan dukungan semua pihak di Gorontalo dan warga Gorontalo di Papua, kemenangan ini bisa diraih, terima kasih semuanya,” kata Herson. (man)