Bule Belanda Ini Terpesona dengan Genderang Festival Bedug Takbiran

Bule Belanda Ini Terpesona dengan Genderang Festival Bedug Takbiran

27/05/2019 02:43 0 By Alex

Dari kerumunan pengunjung, ada 2 wisatawan mancanegara asal Belanda yang ikut terpukau aksi peserta pada Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Ahad (26/5/2019)

Hulondalo.id – Hari ke-2 Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 ini rupanya tidak hanya mengundang antusias warga lokal.

Di sela-sela ramainya pengunjung, ada wisatawan mancanegara juga terpukau dengan aksi para peserta Festival Bedug Takbiran yang diprakarisai Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ahad (26/5/2019).

Mereka rupanya adalah wisatawan dari Belanda yang sudah beberapa hari berada di Gorontalo. Mereka juga ikut larut dalam aksi para peserta Festival Bedug Takbiran 2019 yang digelar di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ivone Larekeng mengutarakan, Festival Bedug Takbiran tingkat Provinsi Gorontalo ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Untuk tahun ini, sejatinya ada 3 kategori yang diikutkan menjadi peserta, masing-masing dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan kabupaten/kota, kategori masyarakat umum dan kategori para pelajar.

Dan untuk hari kedua ini, sedikitnya ada 13 grup pemukul bedug yang tampil. Mereka masing-masing SMAN 1 Tapa, Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Ret Notasi, SMA N 1 Limboto, Bosas Perkusi, Rema Muda Cinta Kasih, Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Dinas Sosial, SMA 2 Kota Gorontalo, SMA 1 Kota Gorontalo, serta Edwin Colection, Rema Muda Desa Cisadani Gorut, serta SMA N 4 Kota Gorontalo.

“Kegiatan ini semata untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan mengangkat kegiatan yang merupakan kearifan lokal masyarakat Gorontalo,” pungkas Ivone.(usman/4)