BUMN di Gorontalo Serentak Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Bagikan Ribuan Masker

BUMN di Gorontalo Serentak Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Bagikan Ribuan Masker

26/12/2020 17:13 0 By Alex

BUMN Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama pimpinan BUMN di Gorontalo sesaat sebelum melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan membagi-bagikan ribuan masker, Sabtu (26/12/2020). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Sejumlah BUMN yang berkedudukan di Gorontalo menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru secara serentak yang tersebar di sejumlah lokasi di kabupaten/kota, Sabtu (26/12/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Provinsi Gorontalo tersebut juga ikut membagi-bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang turut terlibat dalam aksi ini pun menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang ikut peduli menangani Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah sangat membutuhkan partisipasi dari semua pihak, termasuk BUMN. Melalui kegiatan sosialisasi yang masif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat ini, saya harap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan lebih meningkat,” kata Idris.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Gorontalo, kata Idris, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Mulai dari memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), realokasi anggaran untuk peningkatan sarana prasarana kesehatan, program Jaring Pengaman Sosial (JPS), stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM serta membentuk Peraturan Daerah tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Tetapi memang masih ada juga masyarakat yang kurang disiplin. Olehnya, kami terus mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat selalu menerapkan kebiasaan baru yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Terpisah, Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Gorontalo, Teddy Indra Yudhana menyampaikan, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pembagian 3.750 masker secara gratis merupakan kontribusi BUMN dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo melalui program “Bersama BUMN Lindungi Negeri”.

“Kegiatan ini melibatkan 25 BUMN di Provinsi Gorontalo sebagai bentuk sumbangsih BUMN untuk kepentingan masyarakat,” kata Teddy yang juga General Manager Pelindo IV Cabang Gorontalo ini.(adv/alex)