Bunga Tabebuya Hiasi Jalan di Bandara Djalaludin Gorontalo

Bunga Tabebuya Hiasi Jalan di Bandara Djalaludin Gorontalo

16/11/2021 21:18 0 By Maman

Nelson Tanam Bunga Tabebuya

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menanam Bunga Tabebuya. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Jalan menuju Bandara Djalaludin Isimu, tepatnya di seputaran Patung BJ. Habibie, dihiasi dengan bunga Tabebuya. Bunga sejenis bunga sakura itu untuk mempercantik jalan. Juga untuk pelestarian lingkungan.

“Sengaja bunga ini kita tanam, ini bunga jenis baru di Gorontalo, bunga ini jugauntuk pelestarian lingkungan,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menanam bunga Tabebuya, Selasa (16/11/2021).

Pelestarian lingkungan kata Bupati, dimulai dari penanaman bunga Tabebuya, dan ini sangat tepat. Kabupaten Gorontalo akhir-akhir ini dilanda bencana banjir. Karena perubahan iklim serta kerusakan lingkungan.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengeluarkan regulasi baik itu dilahan miring termasuk penanaman di pinggir jalan, kita juga akan membuat sumur resapan di seluruh rumah sebagai bentuk antisipasi banjir,” ungkap Nelson.

Banjir menurutnya, akan menerpa kapan saja, dan diperkirakan hingga bulan Februari 2022. Olehnya, antisipasi perlu dilakukan.

“Yang terpenting adalah antisipasi. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga dan melestarikan lingkungan Sehingga, banjir ini tak terulang lagi,” tutup Nelson. (Pin)