Bupati Banyuwangi Puji Indahnya Pantai Kurenai Gorontalo, Tapi..

06/10/2019 13:36 0 By Alex

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memperlihatkan fotonya di depan layar saat berkunjung ke pantai Kurenai Gorontalo.

Hulondalo.id – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memuji keindahan alam Gorontalo yang memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

Hal itu diakui Azwar saat berkunjung ke pantai Kurenai, Kota Gorontalo, sebelum menghadiri Celebes Tourism Meeting, Sabtu (5/10/2019). Bahkan, Bupati Banyuwangi dua periode itu sempat melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bahari Gorontalo.

Namun sayangnya, untuk berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Gorontalo, Azwar mengaku tidak ada tawaran atau promosi, minimal secara lisan yang disampaikan kepadanya. Dia datang ke pantai Kurenai atas inisiatifnya sendiri, bukan ditawari.

“Saya datang ke pantai Kurenai bukan karena ada yang nawarin, tapi justru karena saya cari tahu sendiri. Saya tanya ke teman saya apa destinasi wisata terdekat yang bisa saya kunjungi di Gorontalo ini,” kata Azwar saat menjadi pembicara pada Celebes Tourism Meeting dalam rangka Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019.

Menurutnya, seharusnya ketika ada tamu yang berkunjung ke suatu daerah maka pemerintah setempat harusnya dapat melakukan pendekatan sebagai ajang promosi.

“Saya ini pak, bu, ketika ada tamu yang datang ke Banyuwangi, sekalipun itu bukan tamunya saya, kalau saya dengar ada yang mau datang, saya selalu berusaha untuk bagaimana caranya menyempatkan diri untuk bertemu dengan si tamu, misalnya saya minta untuk ke Pendopo. Untuk apa? supaya saya bisa kasih tahu apa-apa saja yang ada di Banyuwangi dan ingin menumbuhkan kesan ramah kepada si tamu,” urai Azwar.

“Dan bukan hanya saya, tapi semua elemen masyarakat di Banyuwangi saya tekankan untuk selalu menomorsatukan keramahan. Karena kalau kita ramah sama orang, orang pasti terkesan dan pasti ingin kembali lagi ke Banyuwangi bahkan mereka akan ceritakan ke rekan-rekannya, karena cerita adalah segalanya. Ini sebenarnya rahasia ya bapak, ibu, tapi saya ingin bagikan rahasia itu di sini,” sambung dia.

Terlepas dari hal itu, Azwar mengapresiasi keindahan destinasi wisata Pantai Kurenai. Bahkan dirinya akan mengunggah foto ketika berada di Pantai Kurenai ke akun Instagramnya.

“Sepanjang jalan ketika menuju pantai saya lihat nggak ada sampah, semuanya bersih. Tapi ketika ada di lokasi pantai, di sana baru ada sampah. Ini artinya apa? artinya masyarakat di sekitar destinasi sudah sadar akan kebersihan, hanya tinggal pengunjung lokasi wisatanya berarti yang suka buka sampah sembarangan, maka ini yang harus diperbaiki,” timpalnya.

Abdullah Azwar Anas mengaku Gorontalo punya potensi keindahan alam yang luar biasa. Bahkan apabila Pemerintah Provinsi Gorontalo mau bersinergi untuk mengembangkan sektor Pariwisata, Gorontalo pasi akan bisa lebih baik dari Banyuwangi.(Tri)

loading...