Bupati Cek Kesiapan Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gorontalo Utara

Bupati Cek Kesiapan Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gorontalo Utara

08/01/2021 22:44 0 By Maman

Bupati Indra Cek Penyimpanan Vaksin Covid-19

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengecek langsung lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 di instalasi farmasi Dinas Kesehatan Gorontalo Utara. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memasikan secara langsung lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 sudah siap. Termasuk kesiapan petugas instalasi farmasi, dan penjagaan ketat dari aparat keamanan TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, farmasi Gorontalo Utara itu siap untuk penyimpanan vaksin di instalasi farmasi Dinas Kesehatan Gorontalo Utara,” kata Bupati, Jumat (8/1/2021).

Ruangan penyimpanan ini kata Bupati, sudah digunakan sejak tahun 2013. Petugasnya juga kata dia, sudah ada, kurang lebih 8 orang. Jika itu petugas kurang, maka tak menutup kemungkinan akan ditambah.

Bupati berharap, pencanangan tanggal 13 Januari 2021 dan vaksinasi tanggal 14 Januari 2021, tidak ada halangan. Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara kata Bupati, telah diinstruksikan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Kita menunggu jadwalnya, kemarin disampaikan Pak Gubernur, menunggu ijin dari BPOM dan penyampaian dari Badan Kesehatan Dunia,” terangnya.

Dalam Vidcon bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan BNPB, seluruh kepala daerah, figur publik dan nakes berusia 18-59 tahun kata Bupati, akan didahulukan menerima vaksin ini. Selain melihat umur, mereka yang memiliki tekanan darah tinggi juga harus dites, termasuk kolestrol, diabetes dan menyusui.

“Sosialisasi juga terus dilakukan melalui para Kepala Puskesmas dan melalui media massa, Pak Gubernur juga sudah menyampaikan itu semua, mudah-mudahan tidak ada yang takut,” tandasnya. (Prin/Adv)