Bupati: DAK 2019 Jangan Ada yang Kembali ke Pusat

Bupati: DAK 2019 Jangan Ada yang Kembali ke Pusat

29/05/2019 01:37 0 By Maman

Rakorev digelar dan dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, terhadap realisasi DAK Triwulan II. (humas)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengingatkan, program dan kegiatan pembangunan yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK), jangan ada yang harus kembali ke pusat lagi.

Dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan II yang digelar Selasa (28/5/2019), Bupati kembali mengajak seluruh Pimpinan OPD khususnya, pengelola DAK, untuk lebih serius dalam merealisasikan anggaran tersebut.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, realisasi penyerapan DAK tahun ini, ada yang belum maksimal pemafaatannya. Padahal kata Bupati, proses pencairan di DPPKAD Gorontalo Utara, sudah masuk triwulan II.

“Jika tidak, maka ada konsekuensi pemotongan anggaran, bahkan bisa jadi di stop untuk dilanjutkan pembayarannya,” kata Bupati.

“Saya tidak ingin ada yang seperti itu,” tambah Bupati.

DAK sangat diharapkan, mampu memenuhi ekspektasi dari masyarakat. Daerah akan merasakan dampaknya jika, anggaran itu tidak terpakai atau tidak digunakan.

“Makanya, saya tidak ingin ada DAK yang kembali ke pusat,” tegas Bupati.

Kendala dan hambatan yang dihadapi oleh OPD, didengar langsung oleh Bupati dalam rapat tersebut. Bupati berharap, kedepan solusi bersama yang dilahirkan dalam rapat tersebut segera dilaksanakan. (man/hms_fhr)