Bupati dan Forkopimda Pantau Prokes di Pasar Marisa, 95 Persen Warga Taat

Bupati dan Forkopimda Pantau Prokes di Pasar Marisa, 95 Persen Warga Taat

15/08/2021 11:41 0 By Yadin

Bupati Saipul didampingi Jubir, Fahmi Mopangga dan bersama jajaran Forkopimda saat memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Marisa, Ahad (15/8/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama jajaran Forkopimda turun langsung memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Marisa, Ahad (15/8/2021).

Mulai dari titik masuk dan suasana di dalam pasar ditinjau oleh Forkopimda. Karena Kabupaten Pohuwato saat ini masih dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 23 Agustus nanti.

Dari hasil pantauan langsung, Bupati Saipul menyebut para pengunjung dan pedagang sudah sebagian besar taat protokol kesehatan.

“Ya, sebagian besar sudah taat prokes, sekitar 95 persen,” ungkap Bupati.

Warga yang tidak memakai masker dilakukan pemeriksaan rapid antigen.

Meski begitu, ada beberapa pengunjung pasar yang ditemukan petugas tak memakai masker. Mereka kemudian digiring ke posko dan dilakukan pemeriksaan rapid antigen.

“Hasil pemeriksaan Alhamdulillah semuanya negatif,” tutur Saipul sembari mengimbau warga agar tetap berhati-hati terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan prokes. (yadin/adv)