Bupati Darem Lantik Yakob Musa Penjabat Sekda Boalemo

Bupati Darem Lantik Yakob Musa Penjabat Sekda Boalemo

09/07/2020 19:31 0 By Editor

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan Surat Keputusan Penjabat Sekda Kabupaten Boalemo kepada Yakop Musa , Kamis (9/7/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Teka-teki siapa yang akan menjabat sementara kursi Panglima ASN di Kabupaten Boalemo akhirnya terjawab sudah. Itu setelah Bupati Boalemo Darwis Moridu melantik Yakob Musa sebagai Penjabat Sekda Boalemo, Kamis (9/7/2020).

Penetapan tersebut berdasarkan ketentuan aturan dan telah melalui persetujuan Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Sebagaimana tertuang dalam ketentuan pasal 214 ayat (2) UU 23/2014 tentang Pemda, menyebutkan bahwa apabila sekretaris daerah kabupaten/kota berhalangan melaksanakan tugasnya, tugas sekretaris daerah kabupaten/kota dilaksanakan oleh penjabat yang ditunjuk oleh bupati/wali kota atas ersetujuan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat.

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada pelantikan tersebut menyampaikan bahwa, jabatan Penjabat Sekda Boalemo dipercayakan kepada Yakob Musa sekiranya dapat dilaksanakan dengan baik. Terutama dalam rangka membantu tugas-tugas penyusunan kebijakan, pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah maupun pelayanan administartif hingga ditetapkannya pejabat definitif.

Disamping itu, Bupati Darwis Mroidu juga mengingatkan bahwa jabatan Panglima ASN merupakan amanah yang dipercayakan pimpinan. Untuk itu, selama memangku kepercayaan sekiranya menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Jabatan ini bukanlah sebuah hak, melainkan amanah yang tentunya dipertangungjawabakan, baik di dunia maupun di akhirat,” terangnya.(Narto/Adv)