Bupati Darem Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Bendungan

Bupati Darem Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Bendungan

01/09/2020 21:04 0 By Editor

Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran, Yusuf Kasim di Desa Mananggu Kecamatan Bendungan, Jumat (28/8/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Bantuan bagi korban kebakaran keluarga Yusuf Kasim di Desa Bendungan Kecamatan Mananggu kian berdatangan. Kali ini langsung dari Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu berupa bantuan Sembako, peralatan dapur dan bahan bangunan pada Jumat (28/8/2020).

Penyerahan bantuan didampingi langsung Kepala BPBD Boalemo, Ir. Mans Mopangga bersama Kadis Sosial dan PMD, Fatlina Podungge SPd, MSi. Bupati Boalemo, Darwis Moridu pada kesempatan itu semula menyampaikan keprihatinan atas musibah menimpa keluarga Yusuf Kasim.

“Mengingat musibah ini bagian dari takdir Allah SWT, maka saya berharap keluarga korban bisa bersabar. Semoga dibalik kejadian ini ada hikmah bagi keluarga korban,” ungkap orang nomor satu di Bumi Boalemo tersebut.

Lanjut Bupati menyampaikan, adapun bantuan dari pemerintah daerah berupa Sembako dan peralatan dapur serta bahan bangunan terdiri dari 10 sak semen ditambah 40 lembar seng.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga korban guna memulihkan kondisi bangunan rumah. Saya pun berharap agar bantuan ini tidak dilihat dari jumlah nilainya, tetapi inilah bagian kepedulian pemerintah bagi masyarakat ketika mengalami musibah,” tambah pria akrab disapa Haji Darem.

Lebi lanjut, Bupati Darem berpesan kepada masyarakat kiranya meningkatkan kewaspadaan dini ketika meninggalkan rumah. Mengingat, banyak faktor sering kali menimbulkan musibah kebakaran. Misalnya, memastikan kompor dengan kondisi tidak menyala, selalu memperhatikan aliran listrik dan perangkat lain. Sehingga tidak terjadi gesekan arus menimbulkan kebakaran.

Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu disaksikan Camat Mananggu Hidayat Lamsu menyerahkan bantuan seng dan semen kepada korban kebakaran di Desa Bendungan.(f.humas)

“Musibah kali ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tidak lagi menimpa masyarakat lain,” pungkasnya.(Narto/adv)