Bupati Darwis Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Bupati Darwis Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

01/06/2019 11:19 0 By Yadin

Upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Bupati Darwis Moridu, Sabtu (1/6/2019.(f.arman/hms)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019), yang dipimpin oleh Bupati Darwis Moridu.

Upacara yang berlangsung di alun-alun Kota Tilamuta itu, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda serta jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Boalemo.

Selaku inspektur upacara, Bupati Darwis membacakan sambutan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI. Kata bupati, bahwa Hari Kelahiran Pancasila tepat tanggal 1 Juni merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pendiri bangsa telah berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara, sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

“Oleh karena itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama dan bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kondisi ini tentunya dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang berdemokrasi dan budaya politik yang dapat menumbuhkan  sertà merawat harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” tutur bupati.

“Sehingga itu melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni 2019 ini, marilah kita jadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar bupati. (hl/hms)