Bupati Gorontalo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bonebol

Bupati Gorontalo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bonebol

16/09/2020 20:44 0 By Alex

Bupati Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyalurkan langsung bantuan pangan kepada warga korban banjir bandang di posko darurat Kecamatan Bulawa, Bone Bolango, Rabu (16/9/2020).

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo turut menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah pesisir selatan Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (16/9/2020).

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di posko penanganan darurat bencana banjir badang, Kecamatan Bulawa. Adapun bantuan tersebut terdiri dari beras, minyak kelapa, telur dan bantuan pangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan keprihatinannya atas bencana yang melanda wilayah pesisir Bone Bolango tersebut. Menurut Nelson, Kabupaten Bone Bolango merupakan adik kandung dari Kabupaten Gorontalo.

“Sebagai bentuk perhatian kami kepada Bone Bolango, kami dari Pemkab Gorontalo memberikan bantuan berupa sembako. Harapannya, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Nelson.

Sebelumnya Bone Bolango mengalami musibah yang sama. Untuk itu, kata Nelson, perlu adanya langkah jitu dalam mengatasi musibah agar tidak berulang, seperti menanggulangi kerusakan hutan.

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan termasuk hutan.  Sebab, saat ini hutan rusak. Olehnya dibutuhkan peran perintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan agar musibah ini tidak terjadi lagi,” harap Nelson.(adv/Opin)