Bupati Gorut Siap Jadi Lansia Pertama yang Divaksin

Bupati Gorut Siap Jadi Lansia Pertama yang Divaksin

22/05/2021 17:54 0 By Syakir

Gebyar Vaksinasi Lansia Gorontalo

kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia yang digelar Dinas Kesehatan di Bele Li Mbui Kota Gorontalo Rabu

Hulondalo.id – Untuk menjamin serta memberikan contoh pada rakyatnya, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, siap menjadi lansia pertama yang akan divaksin.

Pernyataan itu disampaikan Indra, saat memimpin rapat Forkopimda yang juga dihadiri para pimpinan OPD, camat hingga kepala puskesmas, Jumat (22/5/2021).

Indra mengatakan, 29 Mei 2021 nanti akan dihelat hari lanjut usia. Nah, momen itu sangat baik untuk menggaet sebanyak mungkin lansia yang ada di Gorontalo Utara, untuk ikut vaksinasi covid-19.

“Kalau perlu, Saya bersedia jadi yang pertama untuk lanjut usia yang divaksin,” ujar Bupati Gorut 2 periode itu, bersemangat.

Diakui Indra Yasin, persentase penerima vaksinasi di Gorontalo Utara masih dibawah dari tahap pertama. Terutama vaksinasi untuk lansia.

Pemberian vaksin sendiri bertujuan tak hanya sebagai herd imunity, tapi lebih dari itu, vaksin juga adalah ikhtiar untuk melindungi para lansia dari paparan covid-19.

“Kami berharap untuk lanjut usia pada hari peringatan hari lanjut usia mereka dapat mengambil peran dalam suksesnya vaksinasi,” tandasnya. (Adv)