Bupati Indra: Aparat Desa Harus Tahu & Kuasai Tupoksi

Bupati Indra: Aparat Desa Harus Tahu & Kuasai Tupoksi

27/09/2020 14:17 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membuka Pelatihan, Sosialisasi Dana Desa dan Peningkatan Kader Teknik se Kecamatan Tomilito. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta, seluruh aparat desa di Gorontalo Utara tahu dan menguasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Tak hanya aparat, hal ini juga kata dia, berlaku kepada seluruh kader teknik dan BPD.

“Benar jika dikatakan ada aparat tidak melaksanakan tugasnya, karena dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan,” ungkap Bupati saat membuka Pelatihan, Sosialisasi Dana Desa dan Peningkatan Kader Teknik se Kecamatan Tomilito, di Hotel Paradise Kota Gorontalo, Sabtu (26/9/2020).

“Saya berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, semua aparat desa dan BPD, menguasai dan tahu tugas dan fungsinya, dengan begitu tidak akan ada tumpang tindih tugas, sliding tugas orang lain, jalankan tugas sesuai dengan jabatan yang dia emban,” sambungnya.

Patut diapresiasi dalam pelatihan ini kata Bupati, pelaksanaan launching penggunaan dana desa secara non tunai. Sehingga kata Bupati, aparat desa tidak ada lagi yang bersentuhan langsung dengan uang.

“Sistem pengawasan dalam penggunaan dana desa juga sudah bagus, sehingga nantinya penggunaan dana desa terawasi dalam hal pemanfaatan dan penggunaan,” pungkasnya.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada Pemerintah Kecamatan Tomilito yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. (Prin/Adv)