Bupati Indra: BRI Siapkan Rp400 Miliar untuk Dana Kredit UKM di Gorontalo Utara

Bupati Indra: BRI Siapkan Rp400 Miliar untuk Dana Kredit UKM di Gorontalo Utara

22/09/2020 09:53 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menerima kunjungan Kepala Cabang BRI Limboto yang baru, I Ketut Pastika. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, BRI menyediakan dana kredit sejumlah Rp400 miliar untuk UKM di Gorontalo Utara. Dana tersebut diminta Bupati, agar dapat dimanfaatkan oleh pelaku UKM, karena bunga yang diberikan rendah.

“Ini menggembirakan, banyak dana yang di kucurkan di Gorontalo Utara dengan bunga yang rendah, dan ini terus dipacu sehingga usaha kecil menengah di Gorontalo ini memberikan dampak positif terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19,” kata Bupati usai menerima kunjungan Kepala Cabang BRI Limboto, I Ketut Pastika, Senin (21/9/2020).

Bupati juga mengatakan, dari 4 ribu lebih UKM yang ada di Gorontalo Utara, diketahui 1500 UKM diantaranya sudah mendapatkan bantuan. Selebihnya kata dia, sementara diupayakan oleh pemerintah daerah Gorontalo Utara diusulkan untuk segera memperoleh bantuan.

“Usaha skala besar saat ini kelihatannya mengalami pukulan berat, tapi usaha kecil menengah ini bangkit, mereka tetap bisa bertahan ditengah kondisi yang ada sekarang ini,” ujarnya.

Kehadiran Rumah Kreatif juga kata Bupati, disambut baik. Nantinya, rumah kreatif ini akan menampung kerajinan pengusaha kecil di Gorontalo Utara. Bupati berharap, rumah kreatif ini menjadi rumah pusat oleh-oleh Gorontalo Utara.

Bupati juga menambahkan, BRI menawarkan asuransi di Gorontalo Utara. Seperti apa dan bagaimana, nantinya akan disosialisasikan. (Prin/Adv)