Bupati Indra Kembali Usulkan Tutup Sementara 5 Pintu Masuk di Gorontalo Utara

Bupati Indra Kembali Usulkan Tutup Sementara 5 Pintu Masuk di Gorontalo Utara

23/04/2020 21:47 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengikuti rapat bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui video conference. (foto:prin/hulondalo.id)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin kembali mengusulkan penutupan sementara 5 pintu masuk menuju Gorontalo yang ada di Gorontalo Utara. Usulan ini disampaikan dalam rapat bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui video conference.

Sejumlah pertimbangan disampaikan terkait usulan tersebut. Antara lain, adanya petugas di perbatasan dan warga yang berdasarkan hasil Rapid Test, positif. Bupati juga mengakui, meski usulan PSBB ke Kementerian Kesehatan RI belum disetujui, namun pemerintah daerah, bisa melakukan sejumlah langkah yang didasari ada kesepakatan bersama.

“5 pintu masuk tersebut yakni, 2 pintu masuk jalur darat dan 3 jalur laut masing-masing Pelabuhan Kwandang, Anggrek dan Gentuma Raya,” ungkap Bupati usai melakukan Video Conference bersama Gubernur serta Bupati/Walikota Se Provinsi Gorontalo, Kamis (23/4/2020).

Usulan ini kata Bupati, tidak akan diberlakukan bagi yang membawa logistik atau bahan bakar ataupun 9 bahan pokok.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan, dibagian barat Gorontalo Utara yang berbatasan langsung dengan Buol, sesuai informasi yang diterimanya ada sekitar 40 warga positif. Dikhawatirkan, mereka akan masuk ke Gorontalo Utara.

Atas pertimbangan itu kata Bupati, apalagi di bulan Ramadhan, terlebih jelang lebaran nanti, bukan mustahil warga yang masuk ke Gorontalo, akan lebih banyak. (Prin/Adv)