Bupati Indra Launcing Aplikasi Mobile Loket PUDAM Gorontalo Utara

Bupati Indra Launcing Aplikasi Mobile Loket PUDAM Gorontalo Utara

30/08/2021 21:26 0 By Maman

Launching Aplikasi Mobile PUDAM Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melihat penerapan aplikasi Mobile Loket Pencatatan Meter Digital Dan Billing Sistem, di Kantor PUDAM Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melauncing aplikasi Aplikasi Mobile Loket Pencatatan Meter Digital dan Billing Sistem, milik PUDAM PT. Tirta Gerbang Emas Gorontalo Utara.

“Ini inovasi, terobosan baru di PUDAM Gorontalo Utara, nantinya pada pencatatan maupun mengontrol penggunaan air oleh masyarakat, bisa terkontrol dengan baik,” ujar Bupati usai launcing di Kantor PUDAM Gorontalo Utara, Desa Titidu, Kwandang, Senin (30/8/2021).

Dengan aplikasi tersebut kata Bupati, tidak ada lagi manual seperti dulu, adanya penggunaan air diluar pencatatan. Kini, ketika diberikan pada alat pengukur, pencatat air akan ketahuan.

“Itu tidak mudah ditiru dan mudah-mudahan dengan seperti itu, pendapatan daerah melalui air ini bisa meningkat,” harap Bupati.

Mengikuti perkembangan dulu lanjut Bupati, banyak minusnya, namun sekarang sudah banyak perkembangan dan sudah mulai masuk pendapatanya air minum.

Bupati berharap, dengan pencatatan digital itu, akan memudahkan karyawan dan karyawati PUDAM, mengontrol pemanfaatan dan penggunaan air oleh masyarakat, apalagi oleh perusahaan-perusahaan.

“Saya anjurkan teman-teman melakukan kerja sama denga swasta, sehinga dengan pemanfaatan oleh swasta, tentu banyak pendapatan yang masuk juga ke daerah,” tukasnya.

Bupati juga meminta, tingkat kesejahteraan karyawan dan karyawati diperhatikan, karena bagaimanapun, pekerjaan air minum tidak mudah, membutuhkan tenaga dan pikiran.

Bupati juga akan memberikan dukungan dan respon terhadap setiap usulan dari PUDAM Gorontalo Utara, mengingat pekerjaan air tidak saja membutuhkan tidak mudah.

“Apalagi kalau misalnya instalasinya ada yang rusak, itu membutuhkan pekerjaan yang tidak saja dengan teknologi tapi juga tenaga, Saya perhatikan gambar-gambar tadi, sampai di tebing-tebing itu teman-teman turun juga,” tuturnya.

“Saya salut dengan teman-teman PUDAM di Gorontalo Utara dengan aplikasi yang baru ini, mudah-mudahan pekerjaan karyawan tidak terlalu berat lagi, tapi semakin mudah dan cepat penanganannya,” tambahnya. (Prin/Adv)