Bupati Indra Minta Dibuatkan Peta Daerah Rawan Bencana Banjir dan Longsor

Bupati Indra Minta Dibuatkan Peta Daerah Rawan Bencana Banjir dan Longsor

26/11/2021 14:26 0 By Syakir

Bantuan untuk Korban Banjir Tomilito

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir di 3 desa di Kecamatan Tomilito. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Persoalan bencana banjir di Kabupaten Gorontalo Utara, belakangan ini terus mendapatkan perhatian dari semua pihak, terutama dari para anggota DPRD. Lukum Diko misalnya, meminta agar Bupati Gorontalo Utara, dapat memberikan perhatian khusus terkait penanganan bencana banjir di wilayah itu.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyampaikan agar semua pihak beramai-ramai melakukan perbaikan terkait dengan penanganan banjir.

“Saya minta khusus untuk teman-teman yang berkaitan dengan penanganan banjir ini, segera melihat dimana pusat-pusat peta yang selalu rawan banjir,” ujar Bupati, saat diwawancarai, Kamis (25/11/2021)

Peta rawan bencana banjir kata Bupati, agar dibuatkan, sehingga ketika terjadi hujan, sudah bisa diwaspadai tempat-tempat yang rawan bencana banjir dan tanah longsor yang sudah ditandai itu.

“Itu bisa memudahkan kita ketika penanganan, kita sudah tau kalau bahagian barat dimana tempat terjadinya banjir maupun tanah longsor itu dan Insya Allah ini bisa kita laksanakan kedepan,” tandasnya (Prin)