Bupati Kukuhkan Forkopela Tolitoli periode 2019-2022

Bupati Kukuhkan Forkopela Tolitoli periode 2019-2022

29/09/2019 00:59 0 By Yadin

Pengukuhan Forkopela Tolitoli, Sabtu malam (28(9/2019). (f.hms)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Tolitoli memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (Forkopela).

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan, Anhar Dg. Mallawa, SE pada acara pengukuhan dan deklarasi Forkopela Tolitoli masa bakti 2019-2022, Sabtu malam (28/9/2019).

Bupati mengatakan, memiliki keberagaman dan pluralisme merupakan salah satu potensi dan aset daerah yang harus dikelola dengan baik. “Bukan menjadi penghalang untuk bersama-sama di dalam memajukan daerah tercinta ini,” tegas bupati.

Kepada pengurus Forkopela yang baru saja dikukuhkan, diharapkan sapat menjadi motivator kerukunan beragama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam memahami semua persoalan yang terjadi di negeri ini.  Sehingga wilayah Kabupaten Tolitoli tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag., M.Pd dalam laporannya mengatakan, pengukuhan Forkopela ini adalah bagian dari proyek perubahan yang sedang dilakukan Kakan Kemenag Kabupaten Tolitoli, yang diprogramkan jangka menengah dan akan dibentuk hingga ke tingkat Kecamatan.

“Forkopela dibentuk untuk meningkatkan wawasan para pemuda lintas agama dalam memahami hakikat moderasi beragama sebagai embrio terwujud dan kokohnya kerukunan umat beragama,” tutur Muchlis. (adv/andis)