Bupati: Masih Banyak Nelayan Belum Miliki Rumah Layak

Bupati: Masih Banyak Nelayan Belum Miliki Rumah Layak

25/02/2019 22:46 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat meninjau lokasi perumahan nelayan pekan lalu. (foto:humas)

Hulondalo.id – Hingga kini kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, masih banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, memilih tinggal dipinggir pantai dan belum memiliki rumah yang layak.

Mereka kata Bupati, adalah sasaran atau target utama dari setiap program perumahan rakyat, yang direalisasikan melalui berbagai program yang ada. OPD terkait kata Bupati, agar lebih fokus dan memprioritaskan masyarakat yang tinggal disekitaran pantai.

Agar, setiap program pemerintah daerah yang dipimpinnya, tepat sasaran dan berjalan sesuai harapan bersama. Termasuk kata Bupati, program perumahan rakyat yang saat ini dalam tahap pembangunan disejumlah kecamatan yang ada.

Program perumahan rakyat beragam sumber pembiayaan atau anggarannya. Antara lain, melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI, Rumah Nelayan, Rumah Susun (Rusunawa), Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan juga Rumah Sehat Mahyani.

Program – program ini, diharapkan mampu menjawab persoalan kebutuhan hunian yang layak bagi Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah (MBR). Olehnya, Bupati terus mengingatkan OPD terkait seperti Dinas Perumahan Rakyat, BPM Pemdes, dan juga Dinas PUPR.

“Koordinasi senantiasa dilakukan dengan pemerintah kecamatan maupun desa dalam setiap pelaksanaan program pemerintah daerah,” kata Bupati. “Program perumahan rakyat baik itu, dari pemerintah pusat maupun daerah dapat dimanfaatkan,” tambah Bupati disela – sela kegiatan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Nelayan pekan lalu. (hl/man/hms_fhr)