Bupati Nelson: Awasi Tahapan Pemilu, Jangan Golput

Bupati Nelson: Awasi Tahapan Pemilu, Jangan Golput

13/03/2019 11:00 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka Sosialisasi Pendidikan Politik.

Hulondalo.id – Masyarakat memiliki peran sebagai pengawas dalam setiap tahapan Pemilu 2019. Karenanya kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, gunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang.

Keterlibatan masyarakat kata Bupati, indikator paling mendasar dalam mengukur keberhasilan dan kualitas pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahun sekali tersebut. “Masyarakat memiliki peran sebagai pengawas dari setiap tahapan pemilu,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, peran dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu serentak, merupakan hal yang sangat penting. “Masyarakat harus gunakan hak pilihnya, jangan golput saat pemilihan nanti,” ujar Bupati.

Karenanya dalam Sosialisasi Pendidikan Politik kepada masyarakat dalam rangka Pilpres dan Pileg, Selasa (12/3/2019) di aula Kantor Desa Motinelo Tabongo, Bupati mengatakan, masyarakat berhak menentukan siapa yang menjadi pemimpin dan wakilnya nanti.

“Suara masyarakatlah yang menentukan, karena itu hindari golput,” tukas Bupati. Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati juga meminta, agar masyarakat menjaga kondisi daerah serambi madinah agar tetap kondusif.

“Jaga selalu kamtibmas diwilayah masing – masing, jangan sampai hanya karena beda pilihan lalu terjadi perpecahan, beda dukungan boleh asal tetap bersatu,” tegas orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur KPU dan Bawaslu serta Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Gorontalo yang juga sebagai pemateri. (hl/Ika)