Bupati Nelson Copot Kadis Sosial, Ingatkan OPD Aktif 1 Kali 24 Jam

Bupati Nelson Copot Kadis Sosial, Ingatkan OPD Aktif 1 Kali 24 Jam

02/10/2021 22:23 0 By Maman

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mencopot Husain Ui dari jabatan Kapala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo. Langkah itu diambil, karena Bupati menilai tak maksimal dalam bekerja, terlebih disaat Kabupaten Gorontalo dilanda bencana banjir.

“Dalam keadaan krisis seperti ini, Kepala Dinas Sosial tak bisa dihubungi, saya juga sudah seharian hubungi dia, hasilnya tetap sama,” kata Bupati saat meninjau banjir di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (02/10/2021).

Mantan Rektor UNG itu menegaskan, kebijakan ini bukan hanya bagi Kepala Dinas Sosial saja, namun juga warning bagi semua OPD di Kabupaten Gorontalo.

“Kita ini dipercaya oleh masyarakat, maka kepekaan kita penting, apalagi masyarakat dalam kondisi susah, seharian ini saya hubungi tidak bisa,” tegas Bupati.

Namanya Dinas Sosial kata Bupati lagi, harus stand by, harus peka dengan situasi. Apalagi di kondisi bencana seperti ini.

“Jangan jadi tidak sosial, karena itu hari ini jabatan itu saya PLTkan,” tandas Nelson.

Saat ditanya apakah kebijakan ini ada kaitannya dengan kemarahan Menteri Sosial pada salah seorang koordinator PKH Kabupaten Gorontalo ketika berkunjung ke Gorontalo, Bupati mengatakan, semua itu ada kaitannya. Bahkan itu sudah puncaknya.

“Ini sudah pada titik puncak atau klimaksnya, saya mewarning kepada seluruh OPD untuk aktif 1 kali 24 jam, karena kondisi daerah ini dalam keadaan susah,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo saat dihubungi untuk dimintakan konfirmasi hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban. (Pin)