Bupati Nelson Targetkan Penyaluran Bantuan Selesai Tanggal 20 Mei

Bupati Nelson Targetkan Penyaluran Bantuan Selesai Tanggal 20 Mei

08/05/2020 16:22 0 By Ika

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Istimewa.

Hulondalo.id – Gerakan masif penanganan covid-19, mengharuskan masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah. Melalui berbagai sumber anggaran, bantuan demi bantuan pada masyarakat terdampak covid-19 pun dikucurkan. di Kabupaten Gorontalo sendiri, Pihak Pemkab menargertkan penyaluran bantuan paling lambat hingga tanggal 20 Mei.

Pemberian bantuan ini diungkapkan oleh Bupati Nelson Pomalingo, sebagai bagian dari Jaring Pengaman Sosial, sehingga imbas covid-19 pada sektor sosial dan ekonomi dapat diredam.

“Ini kan sudah ada bantuan-bantuan, masyarakat diharapkan tetap tinggal dirumah, kita targetkan penyaluran bantuannya selesai tanggal 20 Mei,” ujar Nelson, jumat (8/5/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jangan lupa gunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan,” imbau Nelson Pomalingo.

Dari informasi yang dirangkum hulondalo.id, Pihak Pemda Gorontalo, hingga hari ini telah menyalurkan bantuan ke 7 Kecamatan dari total 19 Kecamatan yang terletak dalam wilayah Administrasi Kabupaten Gorontalo.

Tak tanggung-tanggung, penyaluran bantuan tersebut dikawal langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo. Hal ini demi memastikan distribusi bantuan dapat terlaksana secara merata dan tepat sasaran. (ika/Adv)