Bupati Parigi Moutong Dukung Regional Meeting Teluk Tomini di UNG

Bupati Parigi Moutong Dukung Regional Meeting Teluk Tomini di UNG

01/06/2021 21:13 0 By Maman

Team Audiens Sulawesi Tengah UNG

Panitia Regional Meeting Teluk Tomini, yang juga Team Audiens Sulawesi Tengah melakukan audiens dengan Bupati Parigi Moutong. (foto:hms)

Hulondalo.id – Dukungan diberikan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, terhadap pelaksanaan Regional Meeting Teluk Tomini yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dukungan ini terungkap saat Team Audiens Sulawesi Tengah berkunjung ke Parigi Moutong.

“Perjalanan panjang ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan UNG dalam mengembangkan kawasan ekonomi khusus di wilayah Teluk Tomini, yang berbasis perdesaan,” ungkap Team Audiens Sulawesi Tengah saat di hubungi oleh Hulondalo.id, Selasa (1/6/2021).

UNG kerjasama dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi merancang Regional Meeting pada tanggal 12 Juni 2021 guna mengembangkan potensi Desa yang ada di Teluk Tomini. Untuk menyelenggarakan acara besar ini, UNG melakukan beberapa tahap persiapan. Pertama, pre regional meeting yang telah dilaksanakan pada tanggal pada tanggal 5 sampai 6 Maret 2021 kemarin.

Kedua, melakukan audiensi langsung kepada para kepala daerah dan pemerintah terkait di wilayah Teluk Tomini, termasuk Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu yang menyambut kedatangan team.

“Kami selaku panitia yang ditugaskan oleh UNG, berkesimpulan bahwa, regional meeting berbasis kawasan ekonomi khusus pedesaan ini tepat dilaksanakan, bukan hanya bagaimana produktifitas ekonomi masyarakat desa ditingkatkan, tetapi juga sebagai upaya pemerataan pembangunan yang telah ada,” ujar Team Audiens Sulawesi Tengah.

“Dalam audiensi tersebut, poin penting dari Bupati Samsurizal, wajibnya universitas mengawal setiap pembangunan sosial masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombilotutu juga memaparkan potensi sumber daya ekonomi di wilayah Parigi Moutong dan, menyatakan sikap siap mendukung serta menghadiri acara Regional Meeting Kawasan Ekonomi Khusus ini. (Inkri/Adv)